08.00 - 21.00 085641701234 - 082138301234 D552C0EC085641701234, 082138301234
(pcs)

Tips Sukses Mancing Galatama Sprint

Wednesday, November 8th 2017.

LANGGENGPANCING – Berbicara tentang Mancing galatama tentu terasa tidak akan pernah ada habisnya. Hiburan pemancing dengan media kolam ini terbukti menjadi magnet bagi para pecinta mancing kolam. Target ikan seperti ikan Mas, Tombro, Lele, Patin dan lain-lainnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemancing selain hadiah yang disediakan oleh para panitia perlombaan galatama.

Para Mania penggemar mancing Galatama tentu tidak asing dengan istilah sprint atau balapan. Ya jenis perlombaan galatama ini termasuk umum di beberapa daerah. Sistem perlombaan yang hanya mengambil juara dari segi kuantitas (jumlah ikan terbanyak) dan bukan berdasarkan ikan terberat (babon dan masteran).

Meski hanya menyasar jumlah ikan secara acak (seringkali ikan-ikan berukuran kecil hingga medium ), sistem perlombaan ini juga tidak kalah serunya jika dibandingkan dengan Galatama masteran atau babon terberat. Kelihaian para pemancing memahami karakter makan ikan dan beberapa umpan jitu juga menjadi faktor utama agar para mania menjadi juara di kompetisi galatama sprint.

Kali ini Om Ayi yang akan membagikan tips sukses agar menang di kompetisi galatama sprint. Bagaimana tips-tips dari Om Ayi ini, yuk kita simak liputannya dibawah ini.

Awali dengan doa

Meskipun terkesan sepele, mengawali segala kegiatan dengan doa merupakan sesuatu yang tidak boleh para mania lupakan. Berdoa menurut kepercayaan dan keyakinan masing selain meminta bantuan dari Sang Pencipta juga dipercaya membawa berkah bagi pemancing itu sendiri.

Posisi menentukan prestasi

Posisi strategis tentunya merupakan kunci utama seorang pemancing galatama. Beberapa spesies ikan terutama yag bersifat teritorial seringkali berada pada satu titik tertentu. Hal ini menjadi satu poin tambah bagi pemancing galatama yang berada dekat dengan titik berkumpulnya ikan-ikan. Namun apabila dirasa posisi kita kurang menguntungkan, metode menggunakan bom/bandulan merupakan tips jitu bagi para pemancing untuk mengundang kedatangan ikan-ikan ke lapak yang kita tempati.

Gunakan umpan dan oplosan yang amis

Om Ayi yang sudah bertahun-tahun menggeluti mancing galatama memberikan tips untuk selalu menggunakan media umpan dan oplosan yang berbau amis. Menurut beliau, umpan dan oplosan berbau amis lebih disukai oleh ikan-ikan berukuran kecil. Di dalam galatama sprint kecepatan dan kuantitas ikan tentu lebih diutamakan karena secara teori ikan kecil akan lebih cepat menyantap umpan kita dibandingkan ikan yang berukuran lebih besar.

Usahakan jangan mocel

Mocel atau lepasnya ikan dari mata kail kita tentu merupakan hal yang tidak kita inginkan. Beberapa karakter ikan di kolam pemancingan galatama biasanya hidup berkoloni dimana apabila salah satu ikan mocel dan berhasil lari ke titik lain, maka ikan lainnya akan mengikuti ikan tersebut pindah ke titik yang dirasa lebih aman. Hal ini tentunya menjadi keuntungan bagi lawan para mania.

Memilih joran

Joran dengan panjang maksimal 180 cm dianggap Om Ayi merupakan standar minimal panjang joran yang ideal untuk mancing galatama. Tipe joran yang lentur juga menguntungkan bagi kita karena saat menggentak ikan (hook up) tidak akan membuat ikan lainnya kaget. Ingat, di galatama sprint kita mengutamakan kuantitas, bukan bobot terberat.

Memilih caddy yang berpengalaman

Caddy yang berpengalaman di kolam galatama tentunya sudah banyak mengetahui seluk beluk dan karakter ikan di kolam pemancingan tersebut. Apabila kita tidak ingin ketinggalan jauh oleh lawan mancing kita, tidak ada salahnya kita bertanya pada caddy yang sudah kita sewa jasanya.

Fokus

Fokus atau konsentrasi juga diperlukan dalam galatama sprint khususnya apabila para mania menggunakan tekhnik mancing pelampungan. Fokuslah selalu pada pelampungan kita sendiri, jangan pernah teralihkan oleh euphoria pemancing lainnya apabila mereka sedang strike. Hal ini seringkali kita lupakan karena kita sendiri biasanya panik apabila pemancing lainnya sukses menaikkan ikan ke permukaan.

Tetaplah fokus pada pelampungan kita karena momen bagus biasanya tidak akan datang untuk kedua kalinya. (Source:MM)

Rp 200.000
Rp 140.000
habis
Rp 5.000
Rp 275.000
Rp 155.000
Rp 172.000

Address

Jln. Wuni Tengah no 18, Kleco,
Karangasem, Laweyan,
Solo - Jawa Tengah
Indonesia

0856 417 01234 ( Whats App )
0821 383 01234 ( Whats App )
PinBB D552C0EC
--------------------------------------------
Admin Grosir :
0856 4065 2225 (Whats App )

Rekening Bank

Azis Triyanto No rek 3920262529
Azis Triyanto No Rek 900 00 0270524 3
Azis Triyanto No Rek 0261590499
Azis Triyanto No Rek 3591 01 001233 50 7

Pengiriman

Link Bukalapak

Facebook Fanpage

Produk Terbaru

Joran Relix Nusantara Ceking 612UL Joran Relix Nusantara Cangkek Kotak Pancing Exori Lure Minnow Maguro Provocateur Lure Pencil Redcode Innocent WTD 55mm 4gr Assist Hook Asari Micro Lips Grip Stainless SFG Kyosai Micro Jig Lock Nano 3cm 5gr

Testimoni

  • adminlanggeng -
    maaf stok nya sedang kosong pak...
  • jinul - Bandarlampung
    Gan Jorean Kenzi Black Bass 602 yang 20 LB ready gk...
  • adminlanggeng -
    maaf gan,, masih kosong arrowana nya :(...
  • Lindra destiono - Banyuwangi
    Joran exori arrowana 540 ada gan...
  • adminlanggeng -
    Maaf gan,, Cruzarnya tinggal ready yang 2802,,...
  • Yusron - Situbondo Jawa Timur
    gan Joran Shimano Cruzar SG 2902 / 270 cm masih ready apa udah habis gan...??? ane mau order......
  • adminlanggeng -
    maaf gan,, saat ini daiwa joinus kita belum punya gan,,...
  • alan - prabumulih sumatra selatan
    gan mau tanya joran daiwa joinus 562 msh ada gk??...
  • ALI BASARI - bandung
    NUUN KANG ADMIN JORAN KENZI TOS DUGI KA BUMI DI BANDUNG, AYA BONUS NA HE....HE..............................TANKS...
  • adminlanggeng -
    tinggal warna2 tertentu aja,, dicari warna apa??...
Lihat Semua Testimoni →