08.00 - 21.00 085641701234 - 082138301234 D552C0EC085641701234, 082138301234

Cara Memancing Cumi-Cumi Menggunakan Capella(Squid Jig) Chek Disini Guys^.^

Saturday, February 10th 2018.

Home
Alat Pancing
Informasi
Umpan Ikan
Tips dan Trik
posted: Langgeng Pancing

Cara Memancing Cumi Cumi Menggunakan Capella (Squid Jig)

warna, tipe, jenis dan teknik memancing cumi memakai Capella (Squid Jig) – Capella atau squid jig merupakan umpan buatan yang digunakan untuk memancing cumi. Mancing cumi menggunakan umpan capella/ udang-udangan merupakan cara yang paling menyenangkan untuk menangkap cumi dan juga lebih praktis

Capella terdiri dari 3 tipe, yaitu:

• Floating (untuk menjangkau air dangkal)
• Shallow (untuk menjangkau air sedang)
• Deep (untuk menjangkau air dalam)

Ukuran Capella (Squid Jig)

Ukuran capela atau squid jig untuk mancing cumi terdiri dari beberapa ukuran, dan memiliki fungsi yang berbeda-beda tentunya. Untuk capela ukuran kecil pastinya juga ditujukan untuk cumi yang kecil, dan begitupun sebaliknya.

Ukuran 1 inchi : untuk cumi bayi
Ukuran 1,5 – 2 inchi : untuk cumi bayi-abg, sekitar ukuran 4 jari dewasa
Ukuran 2,5 inchi : untuk cumi ukuran sedang, namun terkadang cumi agak besar/monstero suka walau terkadang lepas
Ukuran 3 inchi : untuk cumi yang ukuran besar sekitar berat 500 gram – 2 kg
Ukuran 4 inchi ke atas : nah, ini jelas untuk cumi yang sangat besar, dan cara mancing cumi pun dengan teknik Trolling

Teknik M

Capela tipe FLOATING : Khusus untuk mencari cumi yang selalu berada di permukaan air atau untuk kawasan air sangat dangkal, dengan tujuan agar capela tidak menyangkut di karang. Cumi daerah ini rata-rata berukuran kecil sampai sedang. Ciri-ciri umpan floating adalah tidak memakai pemberat dan terkadang sih emang ada, namun kecil dan tipis.

Capella tipe SHALLOW : Berguna untuk mencari cumi yang selalu bermain di pertengahan air atau untuk kawasan air sedang (tidak sampai 3 meter), ukuran cumi di air ini kebanyakan masih hampir sama dengan air dangkal tapi lebih banyak dihuni cumi berukuran sedang. Sehingga capela ini ditempelin sebuah timah berukuran sedang.

Capela tipe DEEP : Tipe ini dapat menjangkau area yang luas mulai dari permukaan, pertengahan dan dalam. Karena pada saat retrieve tipe ini akan selalu berada di kedalaman setelah mendekat beberapa meter ke anda, barulah dengan perlahan capela tersebut main di pertengahan dan kembali ke permukaan.

ancing cumi – cumi memakai Capella (Squid Jig):

Umpan ini biasa lebih populer digunakan dengan cara/teknik casting, ukuran untuk casting mulai dari size 1” sd 3.5” dan jika lebih besar 4” ke atas lebih efektif digunakan untuk trolling malam hari pada saat terang bulan.

Target Cumi :

Cumi karang/calamari/juhi/bigfin, sotong, cumi jarum dan terkadang gurita.

Warna Capella (Squid Jig) :

Warna yang menjadi favorit adalah adalah yang cerah atau dominant orange, pink, blue, green dan kombinasi dari warna tersebut.

Bahan Body Capella (Squid Jig) :

Plastik
Fiber
Kayu

Tips Memancing Cumi – Cumi menggunakan Capella (Squid Jig) :

1. Pada saat pertama kali casting gunakan dahulu mulai dari ukuran yang kecil, tujuannya adalah untuk mengetahui ukuran cumi yang ada di spot tersebut. Jika sudah diketahui ukuran cuminya maka sesuaikan umpan/capella dengan cumi tersebut, karena biasanya cumi kecil sangat jarang (takut) untuk memakan umpan yang lebih besar dari ukuran cumi sendiri.

2. Jika saat pertama kali casting tidak mendapat sambutan, usahakan ganti umpan/capella dengan warna lainnya dan jika strike gunakan capella tersebut seterusnya dan jika strike berkurang ganti kembali dengan warna lainnya.

3. Jika pada saat casting kondisi arus kencang gunakanlah capella yang bertimah berat atau capella untuk air dalam agar capela tidak melayang dan dapat menjangkau dasar air.

4. Jika casting atau trolling malam lebih efektif gunakan capella GID (glow in the dark).
Copyright : Dengan alasan hak cipta atas artikel dengan judul Cara Memancing Cumi Cumi Menggunakan Capella (Squid Jig) yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. Dan oleh sebab itu, go-fishing.net hanya menampilkan sebagian isi dari Cara Memancing Cumi Cumi Menggunakan Capella (Squid Jig). Selain itu, go-fishing.net juga menyediakan layanan pencarian artikel memancing, harga joran, mancing galatama, umpan casting, sof lure, meracik umpan, jenis pelet.

Artikel dengan judul “Cara Memancing Cumi Cumi Menggunakan Capella (Squid Jig)” ini kami ambil dari beberapa blog dan forum memancing terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Cara Memancing Cumi Cumi Menggunakan Capella (Squid Jig) secara lengkap, anda dapat mencari beberapa informasi memancing pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

(Sumber Source:MM)

Rp 28.000
habis
Rp 935.000
Rp 55.000
Rp 360.000
Rp 950.000
Rp 67.000

Address & Contact Person

Jln. Ahmad Yani 348 B, kartasura,
Sukoharjo – Jawa Tengah
Indonesia

0856 417 01234 ( Whats App )
0821 383 01234 ( Whats App )
PinBB D552C0EC
——————————————–
Admin Grosir :
0856 4065 2225 (Whats App )

Kasir:
SCAN barcode dibawah ini
kasir langgeng pancing

Fitur chat WA bisa digunakan untuk smartphone dan untuk PC komputer harap mengaktifkan WA web terlebih dahulu di sini https://web.whatsapp.com/id

Bisa chat Facebook juga diipojok kiri bawah 🙂

Rekening Bank

Azis Triyanto No rek 3920262529
Azis Triyanto No Rek 900 00 0270524 3
Azis Triyanto No Rek 0261590499
Azis Triyanto No Rek 3591 01 001233 50 7

Pengiriman

Facebook Fanpage