Spot Mancing paling Asik di Indonesia

Spot Mancing paling Asik di Indonesia

10 Spot Mancing paling Asik di Indonesia

Bagi sebagian orang memancing merupakan salah satu kegiatan yang paling asik untuk dilakukan. Selain jadi hobi, memancing juga merupakan salah satu treatment yang ampuh untuk menghilangkan segala macam penat. Nah, bagi anda yang masih bingung dengan pilihan lokasi untuk memancing, berikut GlamourIndonesia.com informasikan best spot mancing paling asik.

1.Pulau Mentawai, Sumatera Barat

10 Spot Mancing paling Asik di Indonesia

Meski jarak yang ditempuh cukup jauh dari dermaga Muaro, Padang, namun ikan-ikan predator yang terdapat di titik spot pulau tersebut akan memberikan sensasi yang berbeda dari tarikan joran pancing anda. Lokasi ini dikenal dengan ikan-ikan predatornya seperti Barrakuda dan GT.

2.Kepulauan Riau

10 Spot Mancing paling Asik di Indonesia

Di Kepulauan Riau terdapat 2 spot terkenal bagi para pemancing dan biasanya juga di juluki surganya pemancing. Spot pertama adalah pulau Mapur, pulau ini merupakan pulau dimana perairannya sangat dekat dengan perairan Singapura. Selain sensasi mancing yang luar bisa, kita juga dapat menikmati wisata bahari yang sangat indah. Spot kedua di pulau Tunjuk, pulau ini memiliki pasir putih di pantainya. Beragam spesies laut terdapat di pulau ini. Selain itu juga terdapat penginapan sehingga para pemancing dapat menikmati langsung hasil tangkapan di pulau tersebut.

3.Pulau Weh, Sabang, Aceh

10 Spot Mancing paling Asik di Indonesia

Wilayah bagian paling barat Indonesia ini selain menyimpan wisata bahari yang sangat mempesona, juga menyimpan spesies ikan yang sangat beragam, mulai dari ikan GT, Kerapu, Tuna dll. Tempat favorit para pemancing biasanya di spot yang terdapat banyak gugusan karang.

4.Pulau Prajurit dan Pulau Kandang, Lampung

10 Spot Mancing paling Asik di Indonesia

Kedua pulau ini terletak tak jauh dari dari dermaga pelabuhan Bakahuni, Lampung. Pemancing tentunya bisa langsung menyewa perahu atau kapal kecil yang digunakan untuk menyusuri spot mancing di sekitaran pulau tersebut. Ikan Tenggiri dan GT merupakan favorit di spot ini.

5.Sepanjang Pantai di Wilayah Gunungkidul, Yogyakarta

10 Spot Mancing paling Asik di Indonesia

Sepanjang perairan yang ada di Gunungkidul, Yogyakarta banyak menyimpan spesies ikan yang bervariasi. Pantai di wilayah ini memiliki ciri khas dengan gugusan bukit dan karang disekitar pantai. Sehingga bagi pecinta rock fishing sangat cocok untuk mencoba memancing di spot ini.

6.Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah

10 Spot Mancing paling Asik di Indonesia

Selain keindahan pantai dengan pasir putihnya, ternyata pulau Karimunjawa juga menyimpan target ikan yang sangat potensial. Ikan-ikan kecil yang bermain disekitar pulau dapat terlihat dengan mudah didalam air karena kondisi airnya yang sangat jernih.

7.Bali

10 Spot Mancing paling Asik di Indonesia

Pulau yang menjadi surganya para wisatawan ini ternyata juga memiliki banyak spot mancing yang luar biasa. Mulai dari laut di timur hingga ke selatan pulau bali meyimpan banyak spesies ikan, mulai dari ikan Giant Trevally, Dogtooth Tuna, Tuna sirip kuning, Spanish Mackerel, Wahoo, Mahi-Mahi, Sailfish, Barracuda, Ruby Snapper hingga Amberjack. Banyaknya spesies ikan yang terdapat diperairan pulau bali ini ternyata tidak hanya mengundang para pemancing dari dalam dalam negeri saja, namun para pemancing dari mancanegara pun juga turut serta mencoba asiknya strike dari spot yang terdapat dipulau ini .

8.Laut Banda dan Halmahera, Maluku

Perairan wilayah timur Indonesia ini dikenal akan biota lautnya. Kedalaman laut sekitar 5000 m kebawah ditambah dengan zona drop-off menjadi favorit bagi raksasa air laut.

9.Sepanjang Pelabuhan Ratu sampai laut sekitar Krakatau

10 Spot Mancing paling Asik di Indonesia

Di seputaran daerah ini terdapat pantai Malimping dan Binuangeun yang sering digunakan untuk acara lomba mancing dan pemecah rekor mancing. Di spot ini bisa di bilang merupakan spot yang sangat baik, karena dari segi bangunannya sangat potensial untuk memancing. Biasanya pemancing dari Lampung, Banten dan Jabodetabek sering mencoba mancing di spot ini.

10.Teluk Awang, Lombok Tengah, NTB

10 Spot Mancing paling Asik di Indonesia

Teluk Awang terletak di dalam satu kawasan dengan teluk Ekas dan merupakan teluk terbesar di perairan Lombok. Dilokasi ini juga telah dibangun pelabuhan perikanan sejak tahun 2005. Wilayah perairan ini sangat terkenal dengan hasil lautnya. Sehingga penduduk sekitar banyak yang menjadi nelayan. Maka tak salah jika spot ini masuk dalam salah satu spot potensial di perairan Indonesia.

Source:glamourindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Main Menu

Whatsapp
1
Hallo kak ada yang bisa kami bantu ?
Hallo 👋
Silahkan selamat berbelanja :)