08.00 - 21.00 085641701234 - 082138301234 085641701234, 082138301234

Bahaya Ikan Sapu-Sapu

Kamis, Agustus 2nd 2018.

Apa ikan sapu-sapu bisa dimakan?

Bahaya Ikan Sapu-Sapu

Bahaya Ikan Sapu-Sapu

Pasti banyak pertanyaan selama ini, apakah ikan ini bisa dimakan atau tidak. Nah, ternyata untuk yang berencana untuk mengkonsumsi ikan ini, sebaiknya kalian harus waspada karena menurut penelitian ikan sapu-sapu adalah satu-satunya spesies ikan yang dapat bertahan dalam air yang terkontaminasi sangat berat sekalipun, contoh: sungai yang berwarna hitam seperti oli, dll.

Oleh karenanya, setelah diperiksa di laboratorium, ternyata daging ikan sapu-sapu itu banyak mengandung: merkuri, timbal, logam berat, dsb (bahan pencemaran sungai). Ketika ikan-ikan lain sudah pada tewas, ikan sapu-sapu tetap survive, kalo ikan sapu-sapu udah sampe gak ada, berarti gak ada makhluk hidup lain yg bisa hidup, hal ini jadi barometer tingkat pencemaran sungai.

Bahaya akibat makan ikan sapu-sapu

Banyaknya oknum yang tidak bertanggung jawab, dimana mereka merubah bahan makanan somay, yang tadinya dari ikan tenggiri. Namun karena terlalu mahal, para pedagang yang curang mengganti bahan ikan tersebut vdengan menggunakan ikan sungai, yakni ikan sapu-sapu. Dimana ikan sapu-sapu ternyata sangatlah membahayakan bagi kesehatan. Bahkan sangking berbahayanya, mengkonsumsi ikan ini dapat mengakibatkan:

  • Gatal gatal kulit.
  • Tukak lambung.
  • Kerusakan otak.
  • Anemia.
  • Tulang mudah rapuh.
  • Gangguan fungsi hati.
  • Kerusakan email gigi.
  • Ginjal rusak.
  • Kanker.
  • Keracunan.

Nah, masih mau makan ikan yang menyebabkan banyak penyakit ini? Kalau mimin sih mending makan tahu tempe aja deh, hehe.

 

Sumber : manandshark.com

Rp 1.500
habis
Rp 195.000
habis
Rp 2.000
Rp 38.000
Rp 6.000
Rp 11.000
habis

Harga Grosir

Grosir Pancing

Umpan Emas

umpan djempol, umpan ikan timbro, umpan ikan mas

Curve Catalog

Curve Pancing

Follow Us

instagram langgeng pancing

Address & Contact Person

Jln. Ahmad Yani 348 B, kartasura,
Sukoharjo – Jawa Tengah
Indonesia

0856 417 01234 ( Whats App )
0821 383 01234 ( Whats App )
——————————————–
Admin Grosir :
0856 4065 2225 (Whats App )

Kasir:
SCAN barcode dibawah ini
kasir langgeng pancing

Fitur chat WA bisa digunakan untuk smartphone dan untuk PC komputer harap mengaktifkan WA web terlebih dahulu di sini https://web.whatsapp.com/id

JADWAL BUKA

Senin – Sabtu : 08.00–21.00 (ISHOMA 17:30 – Ba’da Isya’) Setelah Isya’ BUKA
Minggu : 09.00–15.00

Jam Sholat Tutup 15 menit

Terima Kasih

Rekening Bank

Azis Triyanto No rek 3920262529
Azis Triyanto No Rek 900 00 0270524 3
Azis Triyanto No Rek 0261590499
Azis Triyanto No Rek 3591 01 001233 50 7

Pengiriman

Facebook Fanpage