08.00 - 21.00 085641701234 - 082138301234 085641701234, 082138301234

Cryptotora Thamicola, Ikan Yang Bisa Berjalan

Kamis, Agustus 2nd 2018.

Cryptotora Thamicola, Ikan Yang Bisa Berjalan

Ikan Yang Bisa Berjalan

Ikan Yang Bisa Berjalan

Heihei,, jumpa lagi deh sama eykee. Oiya, kalian percaya nggak kalau ada ikan yang jago banget berjalan selayaknya hewan berkaki empat? Nggak percaya kan? Iya sama eykeee juga awalnya gak percaya tapi ikan kayak gitu emang beneran adaloh. Ikan tersebut memiliki nama latin yaitu Cryptotora Thamicola. Ia merupakan spesies ikan paling langka di Thailand Utara. Ikan ini dapat tumbuh hingga 1,1 inci dan mata ikan ini tidak terlihat sama sekali.

Sekitar 375 juta tahun yang lalu nenek moyang makhluk darat keluar dari lautan sehingga kemudian muncullah makhluk-makhluk baru yang bisa berjalan di daratan. Selama puluhan tahun ilmuwan sudah menemukan bukti kuat tentang kebenaran teori itu. Banyak ilmuwan yang mencari fosil-fosil hewan darat dan laut serta melihat karakteristiknya. Tujuan pencarian tersebut adalah untuk menemukan hewan laut yang punya karakteristik hewan darat ataupun sebaliknya. Kini pencarian tersebut sudah terbukti dan ilmuwan yang bernama Dr Brooke Flammang berhasil menemukan makhluk itu.

Ikan Yang Bisa Berjalan

Ikan tersebut sering berada dalam kegelapan di gua-gua Thailand dan sangat cepat bergerak di batu serta aliran air terjun yang deras. Ia berjalan secara cepat keatas dan penelitian juga mengatakan bahwa kecepatan yang dimilikinya untuk berjalan berasal dari mata yang berfungsi dengan baik ketika berada dalam aliran air yang deras. Spesies itu sebenarnya sudah ditemukan pada tahun 1985. Namun kemampuannya berjalan seperti hewan darat baru saja terungkap. Spesies ini benar-benar terlihat menikmati perjalanannya di atas permukaan batuan persis seperti hewan berkaki empat.

Gimana guys menarik bukan ceritanya? Walaupun kedengarannya aneh tetapi ikan seperti itu memang beneran adakan? Mungkin ini kali ya yang disebut keajaiban dunia, wkwkwk.

 

Sumber : manandshark.com

 

Rp 50.000
Rp 63.000
Rp 6.000
Rp 11.000
habis
Rp 70.000
habis
Rp 315.000
habis

Harga Grosir

Grosir Pancing

Umpan Emas

umpan djempol, umpan ikan timbro, umpan ikan mas

Curve Catalog

Curve Pancing

Follow Us

instagram langgeng pancing

Address & Contact Person

Jln. Ahmad Yani 257,Banaran, Pabelan, kartasura,
Sukoharjo – Jawa Tengah
Indonesia

0856 417 01234 ( Whats App )
0821 383 01234 ( Whats App )
——————————————–
Admin Grosir :
0856 4065 2225 (Whats App )

Kasir:
SCAN barcode dibawah ini
kasir langgeng pancing

Fitur chat WA bisa digunakan untuk smartphone dan untuk PC komputer harap mengaktifkan WA web terlebih dahulu di sini https://web.whatsapp.com/id

JADWAL BUKA

Senin – Sabtu : 08.00–21.00 (ISHOMA 17:30 – Ba’da Isya’) Setelah Isya’ BUKA
Minggu : 09.00–15.00

Jam Sholat Tutup 15 menit

Terima Kasih

Rekening Bank

Azis Triyanto No rek 3920262529
Azis Triyanto No Rek 900 00 0270524 3
Azis Triyanto No Rek 0261590499
Azis Triyanto No Rek 3591 01 001233 50 7

Pengiriman

Facebook Fanpage