08.00 - 21.00 085641701234 - 082138301234 085641701234, 082138301234

Ikan Pari Air Tawar

Rabu, Agustus 1st 2018.

Ikan Pari Air Tawar

Sudah tidak asing lagikan dengan ikan satu ini. Ikan pari air tawar memiliki nama latin (Potamotrygon sp) dan dalam bahasa inggris disebut Stingray ini memang sudah lama menjadi ikan konsumsi baik dalam maupun luar negeri. Selain sebagai ikan konsumsi, kulit dan ekor ikan pari berguna sebagai bahan pembuatan dompet dan pajangan dinding rumah.

Akhir-akhir ini ikan pari air tawar populer karena mamiliki warna yang cantik dan sangat cocok untuk di jadikan sebagi ikan hias dirumah. Banyak jenis ikan pari air tawar yang tersebar di sepenjuru dunia, tetapi hanya beberapa jenis saja yang bisa dan legal untuk kita pelihara di rumah. Ikan pari air tawar cocok dijadikan ikan hias karena memiliki corak warna yang cantik dan pertumbuhan yang lambat sehingga membuatnya pantas untuk kita pelihara di aquarium.

Tetapi sebenarnya ikan pari air tawar memiliki racun yang sangat berbahaya yang terletak di bagian ujung ekornya. Racun ini bisa mengakibatkan gagal jantung hingga kematin. Para penghobi ikan hias pari air tawar tidak terlalu memikirkan masalah ini, karena mereka yakin bisa mengatasi hal tersebut. Berikut jenis ikan pari air tawar yang banyak diminati serta memiliki harga mahal.

Jenis dan Harga Ikan Pari Air Tawar

1. Pure Black Diamond Stingray

Ikan Pari Air Tawar

Jenis ikan pari air tawar satu ini adalah ikan peri dengan harga termahal di dunia. Ikan ini berasa dari Sungai Xingu, Brazil. Ciri khas dari ikan pari ini adalah memiliki warna dasar hitam pekat dan lingkaran putih bersih yang menyelimuti kulit bagian atas tubuhnya, ini alasanya ikan pari tersebut juga sering dinamakan Polkadot Stingray.

Ikan ini mendiami dasar sungai dan sesekali muncul ke permukaan air untuk mencari makan. Makanan ikan ini adalah ikan-ikan kecil, udang, kepiting dan kerang. Ikan ini memiliki harga mahal karena sangat langka dan susah untuk di budidayakan. Seperti namanya Pure Black Diamond Stingray, jenis ikan pari air tawar ini pernah terjual seharga 1,3 Miliyar yang membuatnya sebagai ikan pari termahal di dunia.

2. Leo X Motorola Stingray

Ikan Pari Air Tawar

Jenis ikan pari air tawar satu ini memiliki corak warna yang hampir sama dengan polkadot stingray. Ikan pari Leo X Motorola Stingray sama-sama berasal dari Brazil, tetapi terdapat perbedaan pada warna dasarnya. Ikan Leo X Motorola Stingray memilki warna dasar coklat muda dengan bintik lingkaran berwarna kuning yeng terlihat lebih besar dibagian tengah tubuh ikan, sedangkan bagian pinggir ikan pari memiliki pola lingkaran kuning kecil dan rapat.

3. Flower Stingray

Ikan Pari Air Tawar

Ikan satu ini berasal dari negara bagian Amerika Selatan seperti ; Peru, Kolombia, dan Brazil. Seperti namanya, ikan Flower Stingray memiliki corak warna kulit menyerupai bunga mekar. Keunikan lainnya terdapat pada ukuran ekor ikan pari yang biasanya panjang tetapi jenis ikan pari air tawar ini hanya memiliki ekor setengah dari panjang tubuhnya. Harga ikan pari hias ini juga sangat mahal dibandingkan dengan jenis ikan pari sebelumnya.

4. Tiger Stingray

Ikan Pari Air Tawar

Jenis ikan pari satu ini dinamkan ikan Tiger Stingray karena memilki corak warna menyerupa kulit harimau yang belang-belang. Panjang maksimal ikan ini 1 meter dan hanya bisa di temukan di negara Venesuala, Amerika Selatan. Selain memiliki corak warna yang cantik, ikan pari macan ini lebih lincah dan agresif dalam pergerakan dibandingkan jenis ikan pari pada umumnya.

5. Parnaiba River Stingray

Ikan Pari Air Tawar

Memang negeri “Samba” merupakan gudang dari sebagian besar jenis ikan pari hias air tawar di dunia. Ikan ini dinamkan Parnaiba River Stingray karena hanya bisa ditemulan di Sungai Parnaiba, Brazil. Keunikan ikan ini terdapat pada warna dasar coklat dengan pola lingkaran berukuruan kecil yang memenuhi tubuhnya. Selain itu ekor ikan pari ini sangatlah panjang melebihi ukuran tubuhnya.

6. Smooth Back River Stingray

Ikan Pari Air Tawar

Ikan pari air tawar yang selanjutnya adalah ikan Smooth Back River Stingray. Dinamakan seperti itu karena ikan pari ini memiliki kulit punggu atas yang mulus dan hampir menyerupai jenis ikan Flower Stingray. Bedanya terdapat pada pola corak warnanya. Pola warna ikan pari ini lebih mirip punggung sekor kura-kura karena memiliki pola yang kurang beraturan sehingga membuatnya lebih unik dan memiliki kesan tersendiri di mata para penghobi ikan pari air tawar.

7. Bigtooth River Stingray

Ikan Pari Air Tawar

Sebenarnya ikan pari air tawar satu ini memiliki pola yang hampir sama dengan ikan Polkadot Stingray. Bedanya terdapat pada warna dasar dan bintik lingkaran berwana kuning keputihan. Nama ikan pari jenis ini berasal dari corak warna kulit yang menyerupai bentuk gigi putih kekuningan besar. Ikan pari jenis ini berasal dari Amerika Selatan, Berazil. Makanan ikan pari Bigtooth River Stingray adalah ikan, udang, dan kepiting.

Source:bahasikan.com

Rp 50.000
habis
Rp 294.000
habis
Rp 52.000
Rp 206.000
Rp 72.000
habis
Rp 19.000
habis

Harga Grosir

Grosir Pancing

Umpan Emas

umpan djempol, umpan ikan timbro, umpan ikan mas

Curve Catalog

Curve Pancing

Follow Us

instagram langgeng pancing

Address & Contact Person

Jln. Ahmad Yani 348 B, kartasura,
Sukoharjo – Jawa Tengah
Indonesia

0856 417 01234 ( Whats App )
0821 383 01234 ( Whats App )
——————————————–
Admin Grosir :
0856 4065 2225 (Whats App )

Kasir:
SCAN barcode dibawah ini
kasir langgeng pancing

Fitur chat WA bisa digunakan untuk smartphone dan untuk PC komputer harap mengaktifkan WA web terlebih dahulu di sini https://web.whatsapp.com/id

JADWAL BUKA

Senin – Sabtu : 08.00–21.00 (ISHOMA 17:30 – Ba’da Isya’) Setelah Isya’ BUKA
Minggu : 09.00–15.00

Jam Sholat Tutup 15 menit

Terima Kasih

Rekening Bank

Azis Triyanto No rek 3920262529
Azis Triyanto No Rek 900 00 0270524 3
Azis Triyanto No Rek 0261590499
Azis Triyanto No Rek 3591 01 001233 50 7

Pengiriman

Facebook Fanpage