08.00 - 21.00 085641701234 - 082138301234 085641701234, 082138301234

Makhluk Laut Cantik Berbahaya Dan Mematikan

Kamis, Agustus 2nd 2018.

Makhluk Laut Cantik Berbahaya Dan Mematikan

Makhluk Laut Cantik Berbahaya Dan MematikanDasar laut selalu menjadi incaran banyak orang, termasuk yang hobby diving. Dasar laut memiliki keindahan yang sangat menakjubkan. Bagaimana tidak, ikan dan terumbu karang yang ada di dasar laut memiliki pesona yang sangat luar biasa indah nya. Ketertarikan para wisatawan turun langsung ke dasar laut adalah untuk melihat spesies-spesies ikan yang unik dan langkah. Namun ternyata dibalik penghuni laut yang indah seperti, terumbu karang dan ikan-ikan unik terdapat makhluk laut yang juga berbahaya. Makhluk laut ini sangat berbahaya dan harus selalu berhati-hati jika kamu lagi diving ke dasar laut. Berikut ini daftar makhluk laut yang harus di waspadai ketika lagi diving.

1. Ubur-ubur api

Ubur-ubur api (Physalia physalis) atau dalam bahasa Inggris disebut Portuguese man o’war merupakan hewan serupa ubur-ubur yang dikenal memiliki sengatan yang melepuhkan, bahkan mematikan. Hewan ini merupakan gabungan dari empat kelompok polip yang terspesialisasi. Ubur-ubur api termasuk dalam suku Physaliidae dengan satu-satunya marga, Physalia. Hanya ada dua jenis (spesies), yaitu P. physalis yang tersebar di perairan hangat dunia dan P. utriculus yang lebih terbatas di perairan Samudera Pasifik dan berukuran lebih kecil. Sengatan P. physalis sangat berbahaya dan meskipun hewan ini terdampar di pantai beberapa hari sengatnya masih kuat untuk melukai.

2. Lion Fish (Pterois / Ikan Lepu)

Selebritis dari laut yang satu ini, karena penampilannya yang cantik telah memancing begitu banyak penggemarnya yang kurang beruntung. Ikan ini dikenal akan kecantikannya, sirip depan yang melambai dan memiliki pola seperti permen tongkat yang menarik. Namun kami ingatkan penampilan bisa menipu. Boleh dilihat tetapi jangan disentuh! Karena hanya dengan kontak singkat saja bisa mengakibatkan penyebaran racun mematikan dari punggungnya yang seperti jarum. Kamu hanya perlu tertusuk duri punggungnya di permukaan kulit Kamu, dan itu cukup untuk memasukkan racun ke dalam tubuh Kamu. Lalu setelah itu, kamu berada dalam masalah.

3. Siput Kerucut (Cone Snail)

Walaupun terlihat tidak berbahaya, makhluk yang satu ini adalah moluska kejam. Bayangkan kamu berjalan di pantai berair biru dan jernih lalu kamu menemukan kerang yang indah yang tidak kamu ketahui kalau saat menyentuhnya nyawa kamu bisa melayang. Hewan ini adalah siput yang bergerak sangat lambat sehingga ia membutuhkan senjata lihai untuk berburu mangsa nya. Saat berburu di malam hari, siput kerucut menggunakan indra penciuman untuk melacak ikan yang sedang tidur, kemudian menembakan semacam jarum beracun (seperti jarum suntik ditembakkan ke mangsa).

4. Karang Api

Penampilan karang api memang tampak seperti karang biasa. Secara teknis, mereka bukanlah karang, karena lebih terkait dengan Hydra dan hydrozoan lain. Satu sentuhan terhadap mereka akan memberikan seseorang luka bakar yang parah, kemudian berkembang menjadi ulkus. Memang tampaknya tidak fatal, tetapi dapat menyebabkan nyeri, shock dan kehilangan kesadaran.

5. Ikan Batu

Ikan batu (Synanceia verrucosa) adalah ikan karnivora dengan jarum beracun yang tinggal di dasar terumbu karang, berkamuflase sebagai batu. Ikan batu merupakan salah satu ikan paling beracun di dunia. Area punggungnya dilindungi dengan 13 duri, dua diantaranya memiliki kantung racun. Efek racunnya mengakibatkan nyeri, shock, kelumpuhan bahkan kematian.

6. Ubur- Ubur

Ubur-ubur sudah lama dikenal sebagai hewan laut yang berbahaya. Hewan yang termasuk dalam kelas Scyphozoa ini memiliki tubuh berbentuk payung berumbai, dapat membuat gatal pada kulit bila tersentuh. Jenis ubur-ubur yang paling berbahaya adalah dari kelompok Cubozoa. Sengatan tentakelnya bisa menimbulkan kematian. Ubur-ubur yang paling mematikan dari kelompok ini adalah ubur-ubur Irukandji, yang ukurannya kecil. Ubur-ubur ini hidup di sekitar pantai Australia.

7. Gurita Cincin Biru

Gurita cincin biru dapat diidentifikasi dengan pola cincin-cincin berwarna biru atau hitam pada kulitnya yang biasanya berwarna kuning. Hewan ini termasuk dalam genus Hapalochlaena dan terdiri dari tiga atau empat spesies. Meski ukuran tubuhnya relatif kecil (sekitar 12-20 cm), namun memiliki racun yang cukup untuk membunuh 26 manusia dewasa dalam hitungan menit. Gigitan mereka kecil dan tak terasa sakit, sehingga banyak korban tidak menyadari mereka telah terkena racun sampai mereka mengalami depresi pernapasan dan kelumpuhan.

 

Sumber : manandshark.com

 

Rp 215.000
habis
Rp 10.000
Rp 19.500
Rp 120.000
habis
Rp 253.000
habis
Rp 224.000
habis

Harga Grosir

Grosir Pancing

Umpan Emas

umpan djempol, umpan ikan timbro, umpan ikan mas

Curve Catalog

Curve Pancing

Follow Us

instagram langgeng pancing

Address & Contact Person

Jln. Ahmad Yani 257,Banaran, Pabelan, kartasura,
Sukoharjo – Jawa Tengah
Indonesia

0856 417 01234 ( Whats App )
0821 383 01234 ( Whats App )
——————————————–
Admin Grosir :
0856 4065 2225 (Whats App )

Kasir:
SCAN barcode dibawah ini
kasir langgeng pancing

Fitur chat WA bisa digunakan untuk smartphone dan untuk PC komputer harap mengaktifkan WA web terlebih dahulu di sini https://web.whatsapp.com/id

JADWAL BUKA

Senin – Sabtu : 08.00–21.00 (ISHOMA 17:30 – Ba’da Isya’) Setelah Isya’ BUKA
Minggu : 09.00–15.00

Jam Sholat Tutup 15 menit

Terima Kasih

Rekening Bank

Azis Triyanto No rek 3920262529
Azis Triyanto No Rek 900 00 0270524 3
Azis Triyanto No Rek 0261590499
Azis Triyanto No Rek 3591 01 001233 50 7

Pengiriman

Facebook Fanpage