Mancing Bluefin Tuna di Spot Pusong Sangkalan

Mancing Bluefin Tuna di Spot Pusong Sangkalan

Pusong Sangkalan

Mancing Bluefin Tuna ? Pulau Gosong atau Pusong Sangkalan menjadi spot alternatif bagi setiap angler yang ingin nancang ikan sejenis ini. Memiliki karang yang dangkal serta kejernihan air yang tak terbantahkan, menjadi beberapa daya tariknya. Berlokasi di barat daya Nanggroe Aceh Darussalam, spot ini sangat layak dimasukan ke buku agenda mancing seluruh angler.

Pulaunya sangat menggugah hati setiap angler yang berkunjung kesini. Dijamin, angler tak akan jenuh melakukan aktifitas mancing di spot yang luasnya sekitar satu setengah lapangan sepakbola tersebut. Makin menarik, karena spot ini banyak dikelilingi oleh pohon-pohon cemara yang bisa membuat kita lupa waktu. “Pepohonan itu bikin teduh kita, saat mancing ikan disini,” ujar Fadlon Ramadhan, angler yang memiliki pengalaman mancing di Pusong Sangkalan.

Selain itu, di spot inipun disediakan beberapa bangunan yang menyerupai pondok-pondok kecil, sehingga angler pun bisa melepas lelah dan kepenatan sejenak sambil menikmati keindahan alam di sekitarnya. “Lumayan bang, pondoknya bisa dipakai untuk istirahat. Ya..untuk santai-santai lah,” terang angler asal Banda Aceh ini.

ika angler ingin mancing Bluefin, kunjungan ke spot Pusong sebaiknya dilakukan pada akhir hingga pertengahan tahun. Karena pada bulan-bulan tersebut, ikan ini umumnya beranak pinak. “Saat memasuki bulan November hingga Mei, gelombang di laut tak tinggi,” jelas Fadlon. Ia menyakinkan, dengan kondisi cuaca yang bersahabat itu, angler akan mampu strike ikan Bluefin. “Diluar bulan-bulan yang saya sebutkan, ombaknya tinggi dan bisa berbahaya buat angler,” sarannya lagi.

Mancing Bluefin Tuna di Spot Pusong Sangkalana

source : spotmancing.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Main Menu

Whatsapp
1
Hallo kak ada yang bisa kami bantu ?
Hallo 👋
Silahkan selamat berbelanja :)