Mancing Murah di Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Mancing Murah di Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Mancing Murah di Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Pantai Pasir Kencana Pekalongan. “Mancing tidak harus mahal”, sebuah quote bijak yang sering kita dengar dari mulut para pemancing nusantara. Banyak pemancing nusantara yang setuju jika mancing itu hobi yang murah dan meriah untuk dilakukan. Karena hobi mancing sendiri tidak pernah memandang latar belakang pemancing itu sendiri. Oleh karena itu persepsi tentang mancing itu membutuhkan uang yang banyak tidak selamanya benar.

Adalah Pantai Pasir Kencana atau yang lebih familiar disebut Pantai Boum oleh warga lokal yang menjadi tujuan kontributor kami kali ini. Wisata Pantai Pasir Kencana sendiri terletak di pesisir utara kota Pekalongan. Rasa penasaran yang besar pun akhirnya terbayar manakala kontributor. Kami berhasil sampai di lokasi yang dimaksudkan oleh salah seorang angler Pekalongan.

Sampai di Pantai Pasir Kencana kita akan disambut oleh petugas yang akan menarik retribusi sebesar Rp. 2000/orang dan tambahan parkir kendaraan sebesar Rp 2.000. setelah membayar retribusi. Mata kita akan dimanjakan dengan deburan ombak khas pantai utara jawa dan beberapa penjual makanan seperti pecel, es kelapa muda dan beberapa jenis makanan ringan lainnya. Banyaknya penjual makanan dan minuman disini ternyata masih dikelola oleh warga lokal sekitar Pantai Pasir Kencana.

Mancing Murah di Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Tak jauh dari tempat penjual makanan tepatnya di ujung kanan pantai kita akan melihat beberapa joran pancing yang terbuat dari bambu rapi jejer berdiri. Hal ini lantas mengundang rasa penasaran kontributor kami untuk melihat dan bertemu langsung dengan si empu nya lapak. Dengan ramah sang empu nya lapak pun menyapa dan menawarkan joran bambunya untuk disewakan.

Adalah Mustipar seorang angler lokal Pekalongan yang sudah 2 tahun ini menyewakan joran bambu di area Pantai Pasir Kencana dengan tarif Rp 5.000,- (Lima Ribu Rupiah) dan sudah termasuk umpan cacing. Tarif yang terbilang murah ini ternyata banyak mengundang minat pengunjung Pantai Pasir Kencana terlebih di akhir pekan. Untuk durasi mancingnya pun Mustipar tidak pernah mematok durasi selama pemancing masih betah memancing di area Pantai, maka ia tidak akan mematok tarif tambahan.

Ketika kontributor bertanya tentang motivasi awal berbisnis penyewaan joran bambu ini. Mustipar menjawab dengan ramah bahwa ia akan merasa senang apabila semua orang bisa memancing. Baik tua, muda, miskin, kaya tanpa memandang status ekonomi dan latar belakang semua orang berhak untuk bahagia apalagi jika bisa mancing tanpa mengeluarkan uang banyak.

Untuk spesies ikan yang bisa dipancing dilokasi Pantai Pasir Kencana pun lumayan banyak. Antara lain ikan Kerong (Juventus), Ikan Kapasan, Ikan Barracuda kecil bahkan tak jarang pemancing yang beruntung bisa mendaratkan spesies ikan Barramundi kecil di area ini. Memang size ikan di area pantai ini tidak terlalu besar. Namun bisa dipastikan pemancing yang datang dan mancing di area ini pasti strike karena ikan langsung dari lautan yang tidak sengaja masuk dan terperangkap di cekungan pantai Pasir Kencana.

Mancing Murah di Pantai Pasir Kencana Pekalongan

source : mancingmania.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Main Menu

Whatsapp
1
Hallo kak ada yang bisa kami bantu ?
Hallo 👋
Silahkan selamat berbelanja :)