Manfaat dan Khasiat Ikan Marlin Putih

Manfaat dan Khasiat Ikan Marlin Putih

Khasiat Ikan Marlin Putih

Menjadi varian Ikan Marlin yang unik karena warna tubuhnya memang benar-benar putih keseluruhan. Morfologi fisik atau bentuk fisiknya sama saja dengan jenis Marlin lainnya, hanya saja warnanya memang yang berbeda. Maka dari itu, si ikan albino ini juga menjadi primadona sendiri di kalangan pemancing.

Ikan Marlin Putih amat berkhasiat untuk kesehatan. Karena mengandung banyak nutrisi yang baik. Gizi di dalam Marlin Putih lebih banyak dengan sedikit efek samping, dibanding gizi pada sumber makanan hewani lainnya, misalnya daging-dagingan. Berikut di bawah ini sudah kami susun data mengenai informasi gizi Ikan Marlin Putih. Semata-mata untuk menambah pengetahuan masyarakat:

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Musim hujan orang lebih rentan terkena penyakit, untuk itu perlu ekstra hati-hati dalam menjaga kondisi agar tetap stabil. Salah satunya dengan mengonsumsi ikan marlin putih, sehingga tidak mudah sakit.

2. Mengandung Asam Lemak Omega 3

Asam lemak omega 3 yang terdapat pada ikan marlin putih bermanfaat dapat mencegah serangan jantung yang disebabkan oleh faktor tekanan darah tidak terkontrol, biasanya orang yang terserang adalah yang suka makanan berlemak tinggi.

3. Membantu Perkembangan Sel Otak

Dalam protein ikan marlin putih terdapat beberapa kandungan yang berkhasiat membantu perkembangan otak, terutama untuk anak-anak dalam proses pertumbuhan dan perkembangan. Maka dari itu akan sangat baik bila seorang Ibu menjadikan marlin putih sebagai lauk pauknya.

4. Baik untuk Pencernaan

Daging ikan marlin putih sangat baik untuk pencernaan, mudah diserap serta tidak memberatkan kinerja usus, dan tidak menyebabkan susah buang air besar. Marlin biru juga bagus dikonsumsi bayi yang belum memiliki proses pencernaan yang sempurna.

5. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Kesehatan tulang dan gigi anda dapat senantiasa terjaga dengan memakan ikan marlin putih setiap hari, karena bisa memenuhi kebutuhan kalsium, fosfor serta vitamin D yang dibutuhkan tubuh manusia.

 

Sumber : khasiat.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Main Menu

Whatsapp
1
Hallo kak ada yang bisa kami bantu ?
Hallo 👋
Silahkan selamat berbelanja :)