Spot mancing ikan kelabau di Kalimantan

Spot mancing ikan kelabau di Kalimantan

Spot mancing ikan kelabau di Kalimantan

Spot mancing ikan kelabau di Kalimantan .  Disebut juga ikan barbir, birah mata adalah salah satu jenis ikan air tawar langka yang ditemukan di perairan Asia Tenggara, seperti Thailand, Malaysia, dan Indonesia, khususnya di Sumatera dan Kalimantan.

Ikan kelabau masih satu rumpun dengan “siamese giant barb/ mekong giant carp/ vietnamese giant carp atau vietnamese giant barb. Barb atau carp/carpio adalah jenis ikan mas. Untuk ikan kelabau di Undonesia lebih condong ke siamese giant barb.

Ikan ini sangat mampu dan lebih suka hidup di air berarus daripada air tenang. Habitatnya lebih banyak ditemukan di sungai besar yang airnya agak dalam / mempunyai palung dan berarus sedang atau kuat.

Biarpun tubuhnya gempal dan besar, ikan ini mampu berenang melawan arus sungai yang deras. Perlawanan dan tarikannya yang dahsyat inilah yang membuat para angler bersemangat untuk memancing ikan kelabau.

Umpan ikan kelabau yang sebesar telapak tangan cukup menggunakan cacing. Tapi untuk ikan yang berukuran 80 ons ke atas relatif ribet umpannya. Dia membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menemukan ramuan yang paten. Ramuan gabin, sawit dan tempe, ubi, kacang tanah yang diulet merupakan kegemaran ikan ini.

Untuk memancing ikan yang sensitif ini,gunakan line ukuran 0.20 mm, hook yang dipakai ukuran 1 sampai 3

source : spotmancing.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Main Menu

Whatsapp
1
Hallo kak ada yang bisa kami bantu ?
Hallo 👋
Silahkan selamat berbelanja :)