5 Manfaat Ikan Baronang Kunyit

Manfaat Ikan Baronang Kunyit

5 Manfaat Ikan Baronang Kunyit

Manfaat Ikan Baronang Kunyit salah satu jenis ikan Baronang yang primadona di arena pemancingan laut. Sebab, ikan ini memiliki warna tubuh yang mempesona, kuning terang dengan polkadot khas Baronang tentunya.

Ikan Baronang Kunyit aman dikonsumsi. Ikan ini memiliki kandungan gizi amat melimpah. Diantaranya adalah vitamin D, yang ternyata berkhasiat untuk membangun struktur tulang agar lebih kuat dan terhindar dari pengapuran.

1. Menambah Berat Badan

Metabolisme tubuh yang terlalu cepat bisa menyebabkan seseorang mengalami kekurusan tubuhnya. Maka dibutuhkan terapi atau pengobatan yang tepat untuk meningkatkan berat badan.Selain harus banyak konsumsi gula (karbohidrat). Juga sangat disarankan banyak memasok protein ke dalam tubuh. Apalagi protein hewani yang terkandung di dalam ikan Baronang Kunyit misalnya.

2. Mengandung Vitamin C

Vitamin C amat diperlukan tubuh agar memiliki kekebalan dalam melawan penyakit. Kekurangan vitamin C sering menjadi penyebab aneka macam penyakit, mulai dari yang ringan seperti sariawan. Hingga yang berat, seperti: flu dan kerusakan kulit. Vitamin C selain ditemukan di dalam buah-buahan, seperti jeruk dan jambu biji, ternyata juga terkandung di dalam ikan. Seperti ikan Baronang Kunyit ini jelaslah memiliki kandungan Vitamin C yang melimpah.

3. Memperlancar Proses Metabolisme Tubuh

Metabolisme ini adalah proses tubuh dalam menyerap sari-sari makanan menjadi energi, untuk kemudian diedarkan ke seluruh bagian tubuh. Ikan Baronang Kunyit dipercaya memperlancar proses metabolisme. Bila anda memiliki metabolisme terlalu cepat, hingga energi selalu habis sebelum sel-sel regenerasi. Maka anda sangat cocok untuk konsumsi ikan ini. Niscaya, anda yang tadinya memiliki pertumbuhan sel terhambat, bakal sembuh.

4. Mengandung Vitamin A

Vitamin A tidak hanya ada di dalam buah dan sayuran. Karena ternyata ikan juga memiliki kandungan vitamin ini, jumlahnya pun melimpah. Sebetulnya Vitamin A termasuk vitamin keras yang kalau dikonsumsi harus di bawah pengawasan dokter. Sebab, overdosis vitamin A bahaya bagi tubuh. Vitamin yang tidak larut di dalam air ini begitu baik untuk kesehatan mata anda. Membuat mata berbinar dan jernih pandangannya. Anda ingin memperoleh manfaat ini, kan? Segera sajalah konsumsi ikan Baronang Kunyit ini.

5. Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis adalah gangguan tulang yang disebabkan tubuh kekurangan kalsium sehingga kepadatan tulang berkurang. Lama-lama tulang jadi keropos dan rentan mengalami patah. Sungguh bahaya sekali memang penyakit ini, sebelum terjadi, cegahlah dengan banyak konsumsi makanan yang mengandung kalsium, seperti ikan Baronang Kunyit ini.

5 Manfaat Ikan Baronang Kunyit

Sumber : khasiat.co.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Main Menu

Whatsapp
1
Hallo kak ada yang bisa kami bantu ?
Hallo 👋
Silahkan selamat berbelanja :)