Berburu Kebahagiaan di Danau Sunter

Berburu Kebahagiaan di Danau Sunter

Berburu Kebahagiaan di Danau Sunter

perairan buatan yang berada wilayah administrasi Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Danau ini terbentuk saat masa alih fungsi lahan areal persawahan menjadi kompleks perumahan mewah. Yang dibangun oleh salah satu pengembang properti kenamaan pada medio 70-an. Menurut warga sekitar, danau ini terbentuk imbas pengerukan tanah yang digunakan untuk menguruk sawah-sawah menjadi dataran padat.

Hadirnya fasilitas lengkap yang tersedia di areal danau Sunter ini berkat kerjasama antara Pemda DKI dengan Koperasi Pembina Profesi dan Olahraga Perairan (KPPOP). Kerjasama ini telah terjalin sejak 2014 dan menghasilkan pengelolaan wisata air danau Sunter berada di tangan pihak KPPOP. Hasilnya, keberadaan fasilitas olahraga air yang menjadi ikon danau Sunter tak lepas dari kontribusi pihak koperasi ini.

Namun bukan hanya masyarakat umum saja yang dapat menikmati manfaat danau Sunter. Sudah tentu dimana ada spot air disitulah pasti ada kaum penghobi mancing yang datang menjajal peruntungannya. Para pemancing yang datang dari berbagai wilayah di Jakarta ini sengaja mampir ke danau Sunter untuk berburu ikan-ikan air tawar, sekaligus meregangkan urat-urat saraf yang tegang.

Umumnya ikan-ikan seperti lele, ikan mas, hingga nila yang lebih banyak masuk ke keranjang Sandi. Meski ukurannya dominan sebesar empat telunjuk orang dewasa, namun kepuasan batin merasakan sensasi strike di spot liar menjadi urusan yang tidak dapat diukur dengan materi. Selain Sandi, ada ratusan penghobi mancing lainnya melakukan hal yang sama ditepian danau Sunter.

Berburu Kebahagiaan di Danau Sunter

source : sahabatmancing.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Main Menu

Whatsapp
1
Hallo kak ada yang bisa kami bantu ?
Hallo 👋
Silahkan selamat berbelanja :)