Berkley braid knot – ikatan pancing yang melegenda dari Amerika

Berkley braid knot – ikatan pancing yang melegenda dari Amerika

Berkley braid knot

Berkley braid knot

Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi tentang ikatan  pancing yang sangat amat melegenda di Amerika, yaitu Berkley Braid. Langsung saja simak di bawah ini.

Berkley braid knot adalah salah satu jenis simpul yang di dunia angler, digunakan untuk menghubungkan hook dan leader. Ikatan ini dikembangkan oleh Berkley – sebuah perusahaan peralatan pancing asal Negara Bagian Iowa, Amerika Serikat. Dalam beberapa situs mancing berbahasa Inggris, simpul yang melegenda ini dinobatkan sebagai salah satu yang terkuat, dari yang pernah ada.

Ikatan berkley menggunakan senar secara double, yang dililitkan secara spiral sebanyak 8 kali pada senar utama. Jalinan yang punya kekuatan ekstra ini terbukti mampu menahan beban terberat, khususnya untuk ikan-ikan predator bertenaga besar.

Dalam review di situs Berkley-fishing.com, dikatakan bahwa ikatan ini pernah dinobatkan sebagai juara dalam sebuat kejuaraan ikatan pancing di Amerika. Disebutkan pula, bahwa simpul yang bisa diaplikasikan untuk leader jenis fluorocarbon dan monofilament ini cukup praktis cara pembuatannya. Untuk tutorial dan caranya admin belum bisa memberikannya karena keterbatasan sumber. Akan tetapi untuk kedepannya admin akan menberikan tutorial tutorial dan cara cara yang lengkap agar bisa bermanfaat untuk orang lain. Demikian hal hal yang bisa admin sampaikan terima kasih telah berkujung.

 

Sumber : spotmancing.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu