Cara Merawat Joran Agar Tidak Mudah Rusak

Cara Merawat Joran Agar Tidak Mudah Rusak.

merawat joranPada artikel ini kami akan berbagi tentang cara mudah merawat joran terutama jenis tegek agar tetap awet untuk digunakan, dan jika anda tertarik dan ingin mencobanya bacalah uraian dibawah ini.

  1.  Sehabis memancing sampai dirumah putus ikatan knur pada mata pancing, pemberat dan pengapung, kemudian segera tarik semua ruas(wrappping), karena kemungkinan ketika mancing tiap ruas akan basah dan lembab apalagi jika cuaca hujan.
  2. Bersihkan semua ruas joran dengan sedikit air sabun, caranya gunakan spon kecil yang dicelup dalam air sabun namun juga jangan terlalu basah, dan jika ada kotoran seperti sisa umpan segera bersihkan(catatan joran jangan diguyur dengan air sampai basah kuyup apalagi direndam)
  3. Bilas dengan air bersih sedikit dengan menggunakan lap
  4. Jika sudah bersihkan dengan kain lap bersih yang kering
  5. Jangan buru-buru joran dipendekan atau dimasukan semua ruasnya, biarkan joran tetap dipanjangkan semua ruasnya hingga kering. Bahkan uniknya walaupun terkadang jika tiap ruas joran dipegang sudah terasa sudah kering, namun jika kita memasukan semua ruasnya kembali maka akan kembali basah atau lembab.
  6. Jika semuanya sudah pendekan joran kemudian simpan dalam tempat pancing khusus atau tas sesuai panjang joran tersebut.

Demikian sedikit tip dari kami jika anda ingin menambahkan, atau memiliki cara atau pengalaman yang lain silahkan tulis pada kotak komentar dibawah, dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Salam mancing mania.

 

Sumber : kiostips.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu