Macam Macam Makanan Untuk Ikan Arwana

Macam Macam Makanan Untuk Ikan Arwana

Macam Macam Makanan Untuk Ikan Arwana

Macam Macam Makanan Untuk Ikan Arwana

Siapa sih yang tak kenal  dengan arwana, adalah ikan hias yang dialamnya termasuk ikan predator yang dapat memakan beberapa Ikan lain dan binatang kecil yang sesuai dengan ukuran mulut dan tubuhnya.

Ikan Ini mampu bergerak dengan kecepatan yang luar biasa, bahkan dia mampu melompat keudara untuk menangkap buruannya yang berada diranting dan daun diatas air.

Bagi kita para hobbis, melihat arwana mengejar makanannya di dalam aquarium adalah keasikan tersendiri, gerakan berenang, liukannya dan sambarannya membuat kita tidak berkedip untuk melihat moment-moment hebat tersebut

Ada beberpa jenis pakan yang cocok diberikan pada Ikan Arwana sesuai dengan habitat aslinya. Pakan ini kebanyakan bersumber dari alam yang mudah didapat. Baik dilingkungan sekitar atau ditempat penjual pakan Ikan hias dan burung dengan harga yang relatif murah. Ada juga pakan buatan dan olahan yang tersedia di toko-toko ikan hias.

tentunya apabila kita ingin mempelihara arwana maka kita juga harus memperhatikan apa yang akan dimakan ikan arwana kita nantinya.

Berikut makanan kesukaan Arwana :
  1. Jangkrik
  2. Ulat Jerman/ Ulat Hongkong
  3. Cacing Darah Beku
  4. Kodok
  5. Udang
  6. Kecoa
  7. Kadal/Cicak
  8. Kelabang
  9. Ikan Kecil – Ikan Mas
  10. Hati Sapi
  11. Pakan Buatan

yah itulah beberapa makanan untuk arwana, selamat mencoba.

(Sumber : anekapeliharaanhias.blogspot.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu