Manfaat dan Khasiat Ikan Kancra

Manfaat dan Khasiat Ikan Kancra

Manfaat dan Khasiat Ikan Kancra

Manfaat dan Khasiat Ikan Kancra

Ikan kancra yang biasa disebut ikan dewa biasanya memiliki berat badan sekitar 10 kg, dan panjang 20 cm. Untuk mengangkatnya manusia harus gotongan karena tergolong sangat berat. Pasti daginya tebal juga dan kenyang sekali jika makan ikan itu. Harganya pun tergolong mahal per kilonya bisa sampai Rp 400.000. Hal itu terjadi karena termasuk hewan yang langka atau jarang ditemui. Selanjutnya akan kami sajikan manfaat ikan kancra, antaralain:

1. Meningkatkan Selera Makan

Apabila anda bosan hanya makan menggunakan lauk yang setiap hari sama. Mulai sekarang bisa mencobanya dengan mengonsumsi ikan kancra yang enak dapat meningkatkan selera makan. Selain itu, banyaknya gizi yang ada di dalam ikan ini bagus bagi tubuh.

2. Sumber Protein Hewani

Ikan kancra merupakan salah satu sumber protein hewani yang memiliki banyak sekali keunggulan, diantaranya yaitu kaya akan protein, vitamin, mineral dan rendah kalori. Sangat bagus untuk dikonsumsi setiap hari. Selain itu juga dapat merawat kesehatan pencernaan anda.

3. Mencegah Anemia

Ikan kancra sangat baik untuk mencegah terkena anemia atau kurang darah. Sebab didalamnya mengandung zat besi yang membantunya. Pada umumnya penderita penyakit ini merasakan gejala seperti pusing, mual, tubuh terasa lemas, lelah, serta rentan terserang berbagai macam penyakit.

4. Menambah Energi

Makan ikan kancra setiap hari adalah salah satu cara menambah enegi untuk tubuh anda. Di dalam daging ikan ini terdapat kandungan kalori yang cukup tinggi. Sehingga dalam menjalani aktivitas sehari-hari akan terasa lebih semangat. Selain itu juga tidak mudah capek ataupun letih.

5. Mencegah Obesitas

Orang yang mengalami obesitas pasti akan kelebihan berat badan. Hal itu disebabkan bisa karena kebanyakan makan atau terlalu sering ngemil, dan juga mengonsumsi makanan yang kadar kolesterolnya tinggi. Tetapi jangan khawatir meskipun dagingnya tebal ikan kancra rendah lemak jadi tidak akan secara drastis menimbulkan gendut berlebihan.

 

Sumber : khasiat.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu