Tas Cangklong BodyStar

Manfaat dan Khasiat Ikan Lampan

Manfaat dan Khasiat Ikan Lampan

Manfaat dan Khasiat Ikan Lampan

Awalnya kami kesulitan mengidentifikasi ikan ini. Karena nampaknya penyebutan ikan di Indonesia sangat banyak. Namun untuk ikan Lampan di sini ternyata maksudnya adalah ikan Tengadak. Seekor ikan sungai yang cukup terkenal di Indonesia dan perairan Malaysia pula.

Ikan Lampan memiliki bentuk tubuh agak lebar dengan bentuk sisik layang-layang agak lebar pula. Ikan ini amat lezat untuk dimakan. Apalagi bila cara mengolahnya benar. Sebaiknya ikan ini dimasak dengan diungkep dulu ke bumbu rempah, supaya dagingnya berasa gurih. Untuk menfaatnya sendiri, Lampan sebagaimana jenis ikan lainnya, tentu saja mengandung nutrisi yang kompleks, sebagai berikut:

1. Mencegah Gangguan Pencernaan

Jika gangguan pencernaan terjadi imbasnya adalah usus dan lambung menjadi terasa sakit atau infeksi. Biasanya timbul akibat suka makanan yang terlalu pedas atau asam. Maka dari itu konsumsilah ikan lampan setiap hari untuk mencegah hal itu. Selain mudah dicerna, juga tidak alot tekstur dagingnya.

2. Mencegah Arthritis

Arthritis merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya dan sulit disembuhkan. Dapat menyerang perempuan ataupun laki-laki. Penderita akan mengalami pembengkakan serta kekakuan sendi. Olehkarena itu anda perlu segera mencegahnya, bisa dengan cara mengonsumsi ikan lampan secara teratur.

3. Mencegah Penuaan Dini

Banyak orang bilang beraktivitas di luar rumah dapat membuat kesan wajah menjadi lebih tua serta kusam. Namun jangan khawatir, dengan mengonsumsi ikan lampan setiap hari dapat mencegah anda dari penuaan dini, yaitu mengurangi kerutan-kerutan di berbagai titik, mengencangkan wajah.

4. Menurunkan Kolesterol Tinggi

Kolesterol yang tinggi biasanya disebabkan oleh penyakit jantung koroner, obesitas dan juga stroke. Penderita sering makan yang mengandung lemak tinggi dan menumpuk pada tubuh. Namun jangan khawatir karena kadarnya dapat di normalkan kembali dengan ikan lampan.

5. Mengurangi Gejala Stroke Ringan

Jika anda mengalami stroke ringan jangan sesekali menyepelekannya, harus segera diobati, sebab apabila pembuluh darah yang tersumbat lama dapat menyebabkan pecah dan menyebabkan pendarahan otak. Makanlah ikan lampan untuk mengurangi gejala tersebut.

 

Sumber : khasiat.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cart

No products in the cart.