Manfaat dan Khasiat Ikan Patin Raksasa Mekong

Manfaat dan Khasiat Ikan Patin Raksasa Mekong

Manfaat dan Khasiat Ikan Patin Raksasa Mekong

Ikan Patin Raksasa Mekong adalah jenis ikan Patin yang memiliki tubuh besar. Sesuai dengan namanya ia berasal dari Sungai Mekong. Ikan ini juga ditemukan menyebar di Sungai Chao Phraya. Sedangkan di Indonesia nampaknya belum nampak karena bukan habitat aslinya memang.

Ikan Patin Raksasa Mekong memiliki nama ilmiah Pangasianodon Gigas. Ia memang endemik di sungai Mekong, sebuah sungai terpanjang ke-12 di dunia. Oleh karena Sungai Mekong mengalir di 6 negara di Asia Tenggara, yaitu: China, Myanmar, Thailand, Laos, Vietnam dan Kamboja, maka di keenam negara tersebut penduduknya sudah terbiasa menyantap si raksasa Mekong ini.

1. Manfaat Ikan Patin Raksasa Mekong untuk Kesehatan Kulit

Kandungan Vitamin C dan D di dalam ikan ini akan mampu meremajakan kulit anda. Jika anda selama ini punya kulit kering, kasar, berminyak, bahkan berjerawat, cobalah mulai memakan si Patin raksasa Mekong ini.

2. Menguatkan Gigi

Apakah anda memiliki gigi yang mudah copot? Wah, bisa jadi anda kekurangan kalsium. Maka anda membutuhkan ikan Patin Mekong yang memang kaya dengan kalsium. Namun jika anda ingin menyantapnya, nampaknya harus bepergian ke daerah yang dilalui aliran sungai Mekong.

3. Menguatkan Tulang

Jangan sampai masih muda tapi sudah rematik dan rapuh tulangnya. Untuk itu anda perlu minum susu dan asupan makanan kaya fosfor seperti ikan Patin Mekong ini.

4. Mencegah Diabetes

Ikan Patin Mekong ternyata juga bisa untuk mencegah diabetes loh. Karena ikan ini akan membantu kerja kelenjar pankreas agar bisa memproduksi insulin dengan baik, dan kadarnya pas untuk tubuh anda.

5. Untuk Terapi Penyembuhan Jantung Koroner

Jika anda mengidap jantung koroner, pastilah dokter akan selalu menyarankan agar anda menjaga pola makan dan sebaiknya juga jangan olahraga berat-berat. Makanan yang dilarang pastilah makanan yang berlemak. Dan anda bakal berpikir makan ikan pun pantangan. Namun sebenarnya lemak ikan, seperti Patin Mekong itu baik loh! Karena tergolong jenis HDL yang justru dibutuhkan untuk mengobati jantung koroner anda.

 

Sumber : khasiat.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Main Menu

Whatsapp
1
Hallo kak ada yang bisa kami bantu ?
Hallo 👋
Silahkan selamat berbelanja :)