Manfaat dan Khasiat Ikan Payus

Manfaat dan Khasiat Ikan Payus

Manfaat dan Khasiat Ikan Payus

Manfaat dan Khasiat Ikan Payus

Ikan Payus adalah jenis ikan laut yang menjadi bahan baku pembuatan kerupuk ikan Parubaya. Ikan laut dan payau ini tergolong karnivora yang hobi menyantap ikan kecil dan udang. Payus memiliki nama lain Bandeng Laki. Menjadi salah satu komoditas ikan tambak yang laris di pasaran.

Payus sangat lezat rasanya. Harganya pun terjangkau. Kandungan gizinya amat banyak, mengandung asam amino essensial yang sangat bermanfaat untuk memaksimalkan kinerja otak dalam berpikir. Seseorang yang sering memakan ikan ini dipercaya bakal memiliki peningkatan IQ. Berikut di bawah ini kami sajikan data tentang manfaat Payus untuk kesehatan:

1. Sebagai Antioksidan

Antioksidan bagi tubuh manusia dapat menyelamatkan sel-sel dari kerusakan penyebab radikal bebas. Kita perlu asupan antioksidan yang berasal dari sumber makanan, contohnya ikan payus.

2. Mengobati TBC

TBC adalah penyakit menular yang ditandai dengan gejala batuk tidak sembuh-sembuh yang disebabkan oleh bakteri. Selain menyerang paru-paru, juga dapat menyerang organ tubuh yang lain. Namun jangan khawatir ikan payus dapat membantu menyembuhkannya.

3. Proteksi Tubuh Dari Radiasi

Radiasi merupakan pancaran energi melalui suatu materi atau ruang dalam bentuk panas. Proteksi terhadap tubuh sangat dibutuhkan, salah satu caranya dengan mengonsumsi ikan payus untuk menjaganya.

4. Mengobati Demam

Kehujanan salah satu penyebab demam, dimana suhu tubuh penderita naik, dan kalu dipegang terasa panas. Biasanya di barengi dengan rasa pusing. Namun itu bukan termasuk penyakit kronis, dan dapat diobati dengan ikan payus.

5. Membantu Penyembuhan Diabetes

Diabetes merupakan penyakit kencing manis, yang merupakan salah satu pemicu terkena stroke. Maka dari itu apabila anda menderita penyakit tersebut segeralah untuk mengobatinya, ikan payus juga bisa membantunya.

 

Sumber : khasiat.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu