Memancing Ikan Pada Musim Hujan

Memancing Ikan Pada Musim Hujan

Bagi para penghobi memancing spot mancing di sungai sepertinya lebih seru dan menantang karena medan disungai jauh berbeda dengan spot mancing di koma biasa atau kolam pemancingan. Karena di sungai memiliki medan yang alami dengan air yang deras, ruang gerak yang luas dan kedalam airnyapun tidak selalu sama dan rata. Ditambah rintangan ranting-ranting dan dahan pohon yang mengganggu saat memancing ikan.

Tips Jitu Cara Memancing Ikan Pada Musim Hujan Di Sungai

  1. Pertama pilihlah spot memancing disungai yang jauh dari keramaian dan pilih daerah yang tidak terpolusi.
  2. Kebiasaan ikan-ikan disungai biasanya lebih menyukai tempat-tempat yang memiliki arus tidak terlalu deras. Seperti pada sampah-sampah kayu, bebatuan sekitar sungai, tumpukan batang bambu dan dasar sungai.
  3. Tips memancing ikan lele dan betutu (kembo) di sungai, anda harus memilih lokasi yang airnya agak tenang. Biasanya di tepian sungai, yang memiliki lumpur, dan tidak banyak memiliki batu.
  4. Jika anda menargetkan memancing Ikan tawes maka pilihlah spot dengan aliran agak deras dan beriak.
  5. Untuk target ikan patin biasanya berada pada daerah sungai yang airnya dalam, selain itu juga banyak memiliki tanaman untuk tempat berlindung. Selain itu ikan patin juga bisa dijumpai pada daerah yang banyak ikan-ikan kecilnya karena ikan patin merupakan ikan predator.
  6. Jika anda mendapatkan ikan untuk mempermudah mendapatkan ikan saat bertarung. Cobalah anda tarik ikan ke daerah yang dangkal dan berarus tidak deras sehingga akan mempermudah untuk menaikan ikan ke darat.
  7. Dimanapun anda memancing seperti dialam sungai maka anda harus menghormati air tersebut dan penghuni daerah tersebut apalagi jika anda berniat mengeksplorasinya.

Sumber : caramancingikan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu