Teknik Memancing di Laut yang Benar

Teknik Memancing di Laut yang Benar

Teknik Memancing di Laut yang Benar

 

Keindahan laut memang sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan tidak sedikit masyarakat kita yang melakukan refreshing hanya untuk melihat laut. Namun, banyak pula orang yang memanfaatkan keberadaan laut digunakan untuk memancing.

Teknik Memancing di Laut secara Benar

Flying Lining

Teknik Memancing di Laut yang dapat Anda coba yaitu menggunakan teknik flying lining. Cara membuat leader pancing laut menggunakan live bait atau ikan hidup sebagai umpannya. Teknik flying lining biasa disebut dengan ngoncer yang menggunakan pemberat dan dipasang swivel lalu disambungkan ke mata kailnya.

Teknik Mancing Flying Lining menggunakan umpan ikan laut seperti tembang, kembung, selar dan baby barracuda. Adapun caranya yaitu dengan membiarkan umpan pancing laut hidup berenang menjauhi kapal dan menunggu ikan yang akan akan muncul dan memangsanya.

Bottom Fishing

Teknik Memancing di Laut selanjutnya adalah Bottom Fishing, dimana teknik ini menjadi teknik paling dasar digunakan oleh para pemancing lantaran sangat simple. Teknik ini hanya memerlukan rangkaian dasar, pasang umpan baru dicelupkan kedalam laut dan tunggu hingga ikan menyambar.

Tips Mancing di Laut Teknik bottom fishing menggunakan umpan mancing di laut paling bagus joran dengan oerhead ril atau juga bisa dengan tangan kosong. Saat menggunakan teknik ini maka cara membuat umpan tiruan untuk mancing di laut menggunakan pemberat seperti besi atau timah. Hal ini tergantung dari kencangnya arus di laut.

Negek

Teknik Memancing di Laut menggunakan teknik negek jika Anda menginginkan untuk memancing ikan baronang. Teknik negek atau yang biasa disebut dengan “ngegarong” lantaran menggunakan mata kali yang mirip dengan matahari. Umpan mancing ikan laut malam hari yang digunakan untuk mancing teknik ini yaitu lumut laut, nasi atau umpan lainnya. Perlu diketahui bahwa cara memancing ikan laut umpannya dijepit diatas garong tidak ditempelkan.

Trolling

Cara Membuat Rangkaian Pancing Laut adalah dengan menggunakan teknik trolling, teknik ini dilakukan ketika kapal sedang berjalan pada kecepatan 5-7 knot. Umpan memancing yang biasa digunakan pada teknik ini yaitu ikan tenggiri, konehead, wahoo dan rapala. Ikan konehead digunakan untuk memancing jenis ikan layaran, marlin dan lemadang.

Umumnya jarak umpal dari kapal mencapai 20 hingga 10 meter menyesuaikan ukuran dari umpannya.

 

(Sumber : gomancing.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu