Tips Dan Trik Memancing Ikan Di Sungai

Tips Dan Trik Memancing Ikan Di Sungai

Tips Dan Trik Memancing Ikan Di Sungai

Tips Dan Trik Memancing Ikan Di Sungai

Memilih Lokasi / Spot Mancing di Sungai

Spot mancing di sungai tidak boleh sembarangan apabila pemancing berharap mendapatkan ikan banyak. Tips memilih lokasi atau spot yang penting diperhatikan adalah dengan melihat aliran air.

Ikan yang berbeda jenis memiliki kesukaan yang berbeda-beda untuk bertempat di sungai. Tips untuk memilih lokasi mancing ikan tawes di sungai: Ikan tawes (putihan) lebih suka dengan air yang aliran airnya agak deras, tapi juga tidak terlalu deras.

Ikan tawes ini merupakan ikan yang hidup bergerombol atau berkelompok dan umumnya dalam satu kelompok besrnya hampir sama. Jika agan pemancing hendak memancing ikan tawes, maka usahakan memilih lokasi sungai yang aliran airnya bisa terlihat, atau air terlihat jelas bergerak beriak dan mengadung makanan.

Tips untuk memilih lokasi mancing ikan nila di sungai

Untuk ikan nila, umumnya suka di lokasi yang airnya lebih tenang dan banyak terdapat tumbuhan air ataupun tumbuhan darat yang masuk ke air. Lokasi ini sangat digemari ikan nila. Ikan nila juga suka dengan lokasi yang airnya agak memusar dengan gerakan lambat.

Tips penting dalam memilih lokasi ikan nila di sungai adalah ikan nila suka dengan lokasi di tepian sungai, tidak di tengah, meskipun terkadang ada sebagian ikan nila yang di tengah sungai, tapi ini sangat jarang. Jadi jika agan hendak menacing ikan nila di sungai, perhatikan tips-tips tersebut.

Tips untuk memilih lokasi mancing ikan lele, Sogo, dan Jambal di sungai

Tips Untuk menentukan spot atau lokasi sungai dalam memancing ikan lele adalah: pilih lokasi yang airnya agak tenang. Umumnya di pinggiran sungai, dan cari area yang berlumpur, jangan cari area yang berbatu. Untuk ikan Sogo, umumnya suka dengan air yang agak deras aliran airnya dan condong di tengah sungai.

Untuk ikan Patin (Djambal) umumnya suka dengan lokasi sungai yang dalam. Bagian spot sungai yang dalam umumnya banyak terdapat ikan Jambal yang besar-besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu