Tips Sukses Mancing Wader Tekhnik Apungan

Tips Sukses Mancing Wader Tekhnik Apungan

Tips Sukses Mancing Wader Tekhnik Apungan

Tips Sukses Mancing Wader Tekhnik Apungan

Ikan Wader merupakan ikan primadona target para pemancing air tawar. Untuk memancing ikan yang memiliki mulut kecil ini dibutuhkan ketrampilan khusus agar sukses menaikkan mereka ke atas permukaan.

Tekstur daging yang renyah dan gurihnya ikan wader apabila diolah menjadi masakan juga membuat ikan ini selalu diburu manakala musim ikan wader sedang ramai-ramainya.

Kali ini akan mengulas tentang tips sukses mancing dengan pelampung. Tekhnik Apungan bagi beberapa pemancing wader mempunyai rating strike yang cukup bagus dengan waktu yang tidak lama untuk merasakan sambaran ikan. Penasaran Bagaimana tips sukses mancing wader, berikut ulasannya:

1.Lokasi

Pilih tempat dipinggir rawa yang cukup dalam didekat tumbuhan-tumbuhan air. Karena ikan ini lebih suka ditempat seperti ini dan tidak harus ketengah rawa.

2.Mengolah Umpan

Biasanya ikan wader dirawa ukurannya lebih besar dari pada yang bisa hidup disungai.Gunakan umpan lumut sawah yang di campur dengan sedikit garam dan Pati Kanji. Caranya gunakan ember kecil kemudian campur lumut sawah dengan sedikit air, sedikit garam dan pati kanji. Jika sudah masukan mata pancing kedalam ember tersebut dan diputar-putar hingga lumut menempel pada mata pancing dan menggumpal.

3.Umpan Alternatif

Untuk umpan, anda juga tetap bisa menggunakan umpan seperti ketika mancing di sungai, karena umpan utama dari wader adalah roti, bakwan dan tahu.

4.Teknik Memancing

Ketika memancing tunggu hingga apungan turun kebawah, karena ikan wader sangat rakus dan agresif, sehingga ketika makan saling berebut dan dibawa lari. Apabila apungan bergerak sedikit-sedikit saja dan berulang-ulang lebih baik biarkan saja tunggu hingga turun.

Nah para mania, semoga tips diatas bisa bermanfaat yah.

Source:mancingmania.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu