Tips-tips memancing di laut

Tips-tips memancing di laut

Tips-tips memancing di laut

Tips-tips memancing di laut

Memancing adalah hobi yang sangat digemari hampir di seluruh dunia. Di kota-kota besar, kegiatan memancing biasa dilakukan di sungai, atau kolam memancing. Namun banyak dari penghoby mancing melakukan kegiatannya di lautan lepas. Selain memberikan pengalaman yang berbeda, memancing di lautan lepas juga akan memberikan kepuasan yang berbeda, mulai dari ikan yang lebih beragam, serta tarikan ikan-ikan predator lautan lepas.

Tips Memancing di Laut Lepas

1. Memilih umpan

Bagi anda yang suka memancing di tepi laut (pinggiran), umpan yang terbaik adalah ikan kecil, udang, ataupun cumi potong. Umpan cumi potong ini dapat digunakan pada saat air jernih. Umpan udang hidup sangat baik digunakan pada saat air sedang keruh karena ikan akan mencari makan udang pada saat air sedang keruh. Untuk memancing di lautan lepas, umpan terbaik adalah cumi utuh.

2. Setelan Pancing

Disini kami akan memberikan 2 setelan pancing terbaik. Yang pertama untuk mancing di tepi laut kami menyarankan setelan umpan gantung, yaitu kail diikat diatas timah yang kita gunakan sebagai pemberat sehingga umpan akan terlihat melayang-layang. Setelan yang kedua adalah kail diikat dibawah timah. Disini kami menyarankan untuk menggunakan umpan hidup (udang hidup, bandeng hidup). Umpan akan bergerak lebih bebas untuk memancing ikan-ikan predator untuk memakannya.

3. Mancing dengan umpan buatan

Nah ini teknik mancing favorit kami. Disini kita akan memancing menggunakan umpan buatan yang menyerupai ikan, udang, atau cumi. Banyak teknik yang bisa kita gunakan dalam memancing menggunakan umpan buatan.

4. Memancing pada waktu yang tepat

Kegiatan memancing tidak selalu bisa dilakukan setiap hari. sebenarnya sah-sah saja memancing setiap hari, namun belum tentu kita akan menemukan ikan setiap hari. Contoh saya pada saat bulan purnama adalah saat memancing yang buruk! karena bulan akan bersinar sangat terang dan air laut akan sangat cerah sehingga ikan-ikan predator akan mudah mengenali umpan pancing anda. Maka bisa dipastikan umpan anda tidak akan disambar.

5. Play Safe!!

ini yang terpenting bagi kami. Memancing memang kegiatan yang sangat menyenangkan, namun akan bisa berubah menjadi kegiatan yang merepotkan. misal anda memancing pada saat hujan lebat, selain anda basah kuyup, gelombang air laut juga akan menjadi besar. itu jelas sekali tidak aman untuk keselamatan para pemancing. Maka dari itu kami tidak menyarankan memancing pada saat hujan. Pilihlah waktu, alat, dan kendaraan memancing yang akan membuat anda merasa aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu