Serunya Wild Fishing di Waduk Sumengko Gresik Jawa Timur

Wild Fishing di Waduk Sumengko Gresik Jawa Timur. Kota Gresik yang juga dikenal dengan nama lain Kota Pudak selain memiliki sumber daya alam yang kaya, ternyata juga memiliki beberapa spot mancing freshwater yang potensial. Salah satu spot wildfishing di Kabupaten Gresik adalah Waduk Sumengko. Secara Geografis , waduk sumengko terletak di desa Sumengko kabupaten Gresik Jawa timur.

Waduk Sumengko yang luasnya hampir seluas 3 kali lapangan sepakbola. Sedianya adalah sumber pengairan bagi sawah yang dikelola oleh petani lokal. Ya, hampir semua warga masyarakat desa Sumengko berprofesi sebagai petani.

Waduk Sumengko sendiri oleh beberapa komunitas mancing baik dari kota Gresik sendiri maupun kota-kota di Jawa Timur. Dan sering dijadikan sebagai lokasi tebar benih ikan dari berbagai jenis seperti Nila, Mujaer, Tombro. Bahkan warga lokal yang mayoritas berprofesi sebagai petani juga rutin melakukan tebar benih di waduk Sumengko sebagai rasa syukur atas keberhasilan panen mereka.

Seperti tidak mengenal musim, waduk Sumengko selalu ramai dikunjungi oleh pemancing baik dari kota Gresik maupun kota –kota lainnya di Jawa Timur. Ikan-ikan seperti Nila, Tombro, Mujaer, Bader bahkan Gabus merupakan target para angler untuk menyalurkan hobi memancing mereka.

Bagi penggemar wildfishing dengan teknik casting sendiri, waduk Sumengko merupakan surga ikan predator gabus. Rutinnya beberapa komunitas pecinta mancing casting yang menebar benih seakan menjadikan magnet bagi para castinger untuk selalu kembali ke waduk Sumengko.

Serunya Wild Fishing di Waduk Sumengko Gresik Jawa Timur

source : spotmancing.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu